Syubhan Akib - detikOto
Mobil, Mobil Indonesia, nissan, mobil nissan, suzuki, mobil suzuki, toyota, mobil toyota, honda, mobil honda, daihatsu, mobil daihatsu
Yokohama, Jepang - Angka 8 bagi banyak kebudayaan merupakan salah satu angka keberuntungan. Mungkin hal itu yang mendasari pabrikan mobil Nissan untuk membuat rencana bisnis yang mereka namakan 'Nissan Power 88.'
Rencana bisnis itu diungkapkan Nissan Motor Co. Ltd. untuk jangka waktu 2011-2016. Dalam rencana tersebut, Nissan dipastikan akan semakin agresif merengkuh pasar otomotif dunia.
Tidak kurang dari 50 model mobil akan mereka perlihatkan dalam lima tahun mendatang bersama 90 teknologi otomotif terbaru. Di bawah rencana tersebut, 50 model mobil Nissan akan diluncurkan bertahap. Jadi Nissan akan meluncurkan satu model mobil baru setiap 6 minggu.
Dengan begitu, Nissan total akan memiliki 66 model dalam portfolio mereka yang akan mencakup 92 persen segmen mobil yang ada. Untuk itu, Nissan pun akan menambah jumlah diler mereka di dunia dari sebelumnya berjumlah 6.000 diler menjadi 7.500 diler.
Selain itu, sesuai dengan namanya, rencana ini juga menargetkan angka 8 persen sebagai target market share Nissan di tataran global bersama dengan kenaikan profit sebesar 8 persen per tahun. Nissan juga berambisi untuk menjadi perusahaan pembuat kendaraan komersial ringan terbesar di dunia pada 2016.
Dengan target itu, maka secara kumulatif kongsi Renault-Nissan juga menargetkan angka penjualan mobil listrik sebesar 1,5 juta unit. Nissan pun dalam rencana tersebut akan mulai menggarap pasar mobil murah dengan semangat 'mobility for all.'
Di segmen mobil mewah, Nissan menargetkan pertumbuhan yang signifikan di merek Infiniti dari sebelumnya hanya memiliki penjualan 150 ribu di tahun 2010 menjadi lebih dari 500 ribu di 2016 dengan pertumbuhan pasar sebesar 70 persen dan jumlah produk yang dijual mencapai angka 10 model mobil.
Untuk pasarnya, China diperkirakan akan menjadi pasar terbesar Nissan di 2012 mendatang dengan target pangsa pasar sebesar 10 persen di 2016. Disana, Nissan juga memiliki pabrik dengan kapasitas produksi sebanyak 1,2 juta unit. Namun, pasar negara berkembang yang paling potensial saat ini, Brasil, Rusia dan India tentu tidak akan mereka lupakan.
"Nissan Power 88 adalah rencana bisnis yang besar, tetapi perusahaan kami memiliki rekam jejak yang terbukti mampu untuk mencapai tujuan yang menantang itu," kata President and CEO Nissan, Carlos Ghosn seperti detikOto kutip dari situs resmi Nissan, Selasa (28/6/2011).
"Kami akan mempercepat pertumbuhan kami, membawa lebih banyak inovasi dan semangat untuk produk dan jasa, mobil lebih terjangkau bagi semua orang di seluruh dunia yang sejalan dengan tantangan energi dan lingkungan abad ke-21," pungkasnya.
sumber : http://oto.detik.com/read/2011/06/28/171811/1670819/1207/nissan-rilis-mobil-baru-tiap-6-minggu-sampai-2016
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar